Berburu cumi di Pantai Sadeng, Gunungkidul

Berawal dari kebutuhan pikinik untuk mengurangi stress akibat aktvitas yang lumayan padat akhrinya memutuskan untuk berkunjung ke pantai. Pantai itu tempat dimana dapat menghilangkan stress tapi juga dapat menambah stress. Mengapa? Di pantai itu banyak pemandangan yang tidak harus dilihat saat liburan..tau sendirilah kalo masih anak muda.

Sebenarnya berkunjung ke pantai pas liburan itu kurang nikmat karena seharusnya disana kita bisa menikmati ombak yang indah tapi malah sebaliknya, disana kita melihat orang yang berkermun foto, bermain air dan berpacaran.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi pantai yang tidak bisa buat bermain air, Pantai Sadeng. Pantai sadeng merupakan pelabuhan dan tempat pelelangan ikan yang ada di Gunungkidul. Pantai ini terletak di Kecamatan Girisubo. Perjalanan menuju pantai ini sangat jauh dibandingakan Pantai SIung, Nglambor, Pulang Syawal maupun Baron. Dikarenakan lokasi pantai ini di timur dari Kabupaten Gunungkidul. Kira kira masih 76km dari Yogyakarta.

Untuk menikmati pantai ini melewati retribusi, untuk motor yang berboncengan 12ribu per motor. Ya tiap orang dipatok harga 6ribu. Padahal untuk memasuki pantai ini hanya untuk membeli dan mencari ikan saja.

IMG_20150913_121837[1]

Kalau berkunjung ke Pantai Sadeng sebaiknya jam 12 an karena saat itu pantai sudah pada balik. Terakhir kesana membeli cumi per kg 15ribu dan tuna per kg 11ribu.

Selamat berpantai ria🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s